Gallery

Forum konsultasi publik

Apa itu SAKIP?
Kepanjangan dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Mengapa SAKIP harus dievaluasi?
Salah satu bentuk Reformasi Birokrasi pada Akuntabilitas Kinerja, maka setiap pemerintah daerah dan perangkat daerah harus dapat mempertanggungjawabkan program dan kegiatannya dalam rangka mencapai kinerja daerah. Pertanggungjawaban bukan hanya pada pelaksanaan program dan kegitan tapi diutamakan pada hasil yang dicapai (outcome) sesuai sasaran strategis daerah. Apabila kita tidak dapat mempertanggungjawabkan hasil yang kita capai maka kita belum sepenuhnya efektif dan efisien dalam pelaksanaan pembangunan daerah. oleh karena itu evaluasi terus dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah.

Berdasarkan amanat Permenpan dan RB Nomor 53 Tahun 2014, Perjanjian kinerja adalah lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja. Melalui perjanjian kinerja, terwujudlah komitmen penerima amanah dan kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia.
Perjanjian kinerja disusun paling lambat satu bulan setelah dokumen anggaran ditetapkan.
Dalam mewujudkan Akuntabilitas Pemerintah, Kota Malang melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Malang pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018 melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2018 yang dilakukan oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah dengan Walikota Malang terhadap target kinerja yang akan dicapai melalui anggaran tahun 2018.
Selanjutnya Penyusunan Perjanjian Kinerja akan dilaksanakan secar berjenjang sampai dengan unit kerja terkecil yaitu staf.

 Dokumentasi FGD B3

Lomba Inovasi Teknologi Kota Malang Tahun 2017
adalah melanjutkan program kegiatan Bappeda Kota Malang,
ditahun 2016 yang telah berubah nomenklatur SOTK baru
menjadi Barenlitbang (Badang Perencanaan, Penelitian,
dan Pengembangan) Kota Malang, pada tahun 2017 serta
memberikan pengakuan terhadap upaya yang telah dilakukan
oleh masyarakat dalam memajukan penelitian, pengembangan
dan penerapan IPTEK serta ditemukannya inovasi teknologi
khususnya di wilayah kota Malang.

Dokumentasi FGD Kamtibmas

Dokumentasi FGD Kehidupan Sosial Malam

Dokumentasi Koordinasi dengan Bidang Inovator

Dokumentasi FGD Mobilitas Masyarakat Luar Kota Malang

Dokumentasi FGD Pekerja Rumahan

Publikasi Hasil Penelitian dan Pengembangan