AWALI TAHUN 2019, BARENLITBANG GELAR BEDAH RENCANA KERJA DAN ANGGARAN

Mendengan istilah Rencana Kerja dan Anggaran, mungkin banyak masyarakat yang belum tahu. Rencana Kerja dan Anggaran atau biasa disebut RKA adalah dokumen perencanaan dan penganggaran yang  berisi rencana pendapatan, rencana belanja program dan kegiatan SKPD serta rencana pembiayaan sebagai dasar penyusunan APBD. Untuk itu, Kepala Barenlitbang Bapak Erik Setyo Santoso, ST, MT. mengajak setiap bidang di Barenlitbang untuk membedah RKA masing-masing bidang agar lebih terperinci dan terarah. 

Pagi ini, Bidang Perencanaan dan Pelaporan (PP) memaparkan agenda kegiatan selama tahun 2019 kepada Kepala Barenlitbang. 

Sesuai namanya, jika kegiatan bidang Perencanaan dan Pelaporan lebih banyak berkutat pada penyelenggaraan perencanaan di Kota Malang. Salah satunya ialah penyelenggaraan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang nantinya akan menghadirkan narasumber/tenaga ahli yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas perencanaan.

Dalam prosesnya, hasil diskusi dalam forum Musrenbang akan menjadi bagian dari perencaan pembangunan di Kota Malang. Baik usulan-usulan dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota yang telah disesuaikan dan telah ditentukan skala prioritasnya, sehingga tidak semua usulan dapat direalisasikan mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki. 

Leave a comment