BARENLITBANG KUMPULKAN PERANGKAT DAERAH UNTUK PROYEKSIKAN SILPA 2018

Akhir Tahun 2018 semakin mendekati garis finis sehingga setiap perangkat daerah akan semakin memacu organisasinya untuk mengejar target yang sudah ditentukan. Tak dapat dipungkiri jika ada beberapa kegiatan yang belum dapat dilaksanakan tahun 2018 dikarenakan sejumlah kendala yang dihadapi. Belum dilaksanakannya sejumlah kegiatan akan menyebabkan adanya sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan atau yang biasa disebut dengan SILPA. Sehingga sebagai langkah antisipasi, Barenlitbang mengumpulkan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang pagi ini (6/11/2018) di Ruang Sidang Balaikota untuk membahas proyeksi SILPA 2018.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan Bapak Arief Zubaidy, SE, M.Si didampingi Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bapak M.Anis Januar, ST, MT. memimpin jalannya rapat pembahasan proyeksi SILPA Kota Malang Tahun 2018. Secara teknis dan mendetail penjelasan tata cara pengisian form proyeksi dijelaskan oleh Kepala Sub Bidang Perencanaan Pembangunan, Bapak Yogi Handoyo W.,S.Sos., M.Si. Perwakilan perangkat daerah rata-rata dihadiri oleh Penyusun Program masing-masing OPD.

Dengan adanya proyeksi SILPA ini akan membantu proses perencanaan selanjutnya sehingga dapat diambil langkah-langkah maupun kebijakan yang diperlukan untuk memaksimalkan proses perencanaan mendatang.

Leave a comment