BARENLITBANG TAMPUNG ASPIRASI MASYARAKAT UNTUK BEDAH VISI MISI WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA MALANG

 

Rapat pleno yang digelar Barenlitbang hari ini (4/12/18) merupakan acara lanjutan dari acara sebelumnya (Musrenbang RPJMD Kota Malang Tahun 2018-2023 dengan mendengarkan paparan materi dari Wali Kota Malang, Bapak Drs.H.Sutiaji terkait Visi dan Misi Kota Malang hingga 5 tahun kedepan). Acara hari ini lebih menekankan pada bedah Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang serta menampung aspirasi masyarakat terhadap pembangunan Kota Malang.

Acara dimulai dengan paparan dari Kepala Barenlitbang Kota Malang Bapak Erik Setyo Santoso, ST, MT. dan Bapak Oscar Radyan Dhanar, MAP, P.hD dari kalangan Akademisi (FIA UB). Dalam paparannya, Kepala Barenlitbang mengatakan jika acara hari ini diharapkan mampu menampung banyak aspirasi dari peserta forum yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, baik dari akademisi, komunitas maupun stakeholder terkait sebagai perwakilan masyarakat Kota Malang untuk menyempurnakan Rancangan RPJMD Kota Malang Tahun 2018-2023 menjadi Rancangan Akhir RPJMD sebelum disampaikan kepada DPRD Kota Malang untuk dilakukan pembahasan.

Begitu juga penjelasan dari Bapak Oscar dari FIA UB yang menyebutkan jika saran, masukan dan aspirasi dari peserta forum diharapkan mampu memberikan warna didalam perencanaan Kota Malang 5 Tahun kedepan yang tertuang didalam dokumen RPJMD.

Untuk mengoptimalkan proses diskusi, peserta forum dibagi menjadi 4 kelompok sesuai Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. Saran dan masukan dialirkan peserta forum diskusi dengan harapan akan ditampung dan menjadikan Kota Malang menjadi lebih baik.

Acara diakhiri dengan paparan dari masing-masing kelompok misi di hadapan peserta forum. Sebagai apresiasi terhadap perwakilan masing-masing kelompok yang memaparkan hasil diskusinya, Barenlitbang Kota Malang memberikan gift spesial.

Leave a comment