BEDAH RKA BIDANG PMMSB

 

Bedah RKA lagi?

Yes…

Lanjut lagi dengan target selanjutnya adalah kegiatan di Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, Sosial dan Budaya (PMMSB).

Bapak Erik Setyo Santoso kembali menegaskan perlu rasanya dipersiapkan dengan matang segela kebutuhan yang diperlukan sebelum proses eksekusi kegiatan. Dimulai dari apa saja yang harus disiapkan untuk memperlancar kegiatan, jika diperlukan SK, segera dibuatkan, apabila dibutuhkan kerjasama dengan pihak ketiga, segera dibuatkan perjanjian kerjasamanya, dan lain sebagainya.

Bidang PMMSB menjelaskan jika agenda terdekat yang akan digelar adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tematik yaitu:

– Tgl 4 Februari 2019 Musrenbang Anak

– Tgl 7 Februari 2019 Musrenbang Perempuan

– Tgl 12 Februari 2019 Musrenbang Lansia

– Tgl 14 Februari 2019 Musrenbang Disabilitas

Digelarnya musrenbang tematik ini tentunya dapat menjadi salah satu terobosan untuk mendengarkan masukan langsung dari masyarakat, terutama masyarakat marginal. Sehingga suara dari masyarakat tersebut tidak akan tenggelam oleh suara-suara dari masyarakat yang lain. Sesuai tagline yang sering didengungkan oleh Kepala Barenlitbang Kota Malang, “No One Left Behind” (tidak ada yang tertinggal dalam proses perencanaan).

Selain itu pembahasan perbaruan tentang SK Walikota terkait pembentukan Komisi Daerah Lanjut Usia atau biasa disebut dengan sebutan Komda Lansia menjadi salah satu pembahasan dalam forum. Tim ini secara khusus akan membahas permasalahan-permasalahan masyarakat di Kota Malang yang telah memasuki usia lanjut.

Leave a comment