RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA PERSIAPAN PENGUMPULAN RANCANGAN RENJA 2019

 

Berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dan Surat Keputusan Walikota tentang Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD), Barenlitbang Kota Malang melalui Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, Sosial dan Budaya (PMMSB) menyelenggarakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan pengumpulan rancangan Renja 2019 pada Kamis, 1 Maret 2018 bertempat di Ruang Rapat Barenlitbang. Rapat koordinasi dihadiri oleh Barenlitbang Bidang PMMSB dan perangkat sektoral Bidang PMMSB.

Rapat koordinasi bertujuan untuk mempersiapkan Rancangan Renja Tahun 2019 yang akan diverifikasi pada tanggal 9 Maret 2018 sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam penyusunan Renja Tahun 2019. Renja merupakan dokumen perencanaan perangkat daerah untuk periode 1 tahun. Didalam Renja memuat program, kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran yang disertai indikator kinerja dan pendanaan sesuai dengan tugas dan fungsi setiap Perangkat daerah yang disusun berpedoman kepada Renstra Perangkat Daerah dan RKPD.

Dengan adanya rapat koordinasi tersebut, diharapkan proses verifikasi Rancangan Renja Tahun 2019 tidak mengalami kendala sehingga proses perencanaan pembangunan daerah khususnya pembangunan Kota Malang dapat berjalan sesuai dengan Timeline dari Pemerintah Pusat.