DISKUSI TENTANG PERUMUSAN PERMASALAHAN/ISU STRATEGIS DAN PRIORITAS KEBIJAKAN PEMBANGUNAN DAERAH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN PENGAMBANGAN WILAYAH

Kota Malang – Pemerintah Kota Malang melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kota Malang menyelenggarakan Diskusi Isu Strategis dan Prioritas Kebijakan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah bertempat di Hotel Atria Kota Malang pada Kamis 26 April 2018. Narasumber dalam acara tersebut adalah Rektor Universitas Brawijaya Bapak Prof.Dr.Ir.Moch.Bisri,Msi , Kepala Pusat P3LHMBA UNM Bapak Prof.Dr.agr.Mohamad Amin, S.Pd, M.Si serta Ibu Dr.Ir.Agustina Nurul H., MT Dosen PWK dari ITN Malang.

Acara dibuka oleh Kepala Barenlitbang Kota Malang, Bapak Erik Setyo Santoso, ST.,MT. dimana dalam sambutannya, Kepala Barenlitbang mengajak setiap pemangku kepentingan merumuskan isu-isu strategis di Kota Malang.

“Diskusi ini diharapkan dapat menjadi sebuah “bridging communication forum” yang merupakan ajang diskusi pemangku kepentingan terkait untuk mengidentifikasi akar permasalahan dan harus dapat menggambarkan dinamika lingkungan eksternal baik skala regional, nasional maupun internasional yang berpotensi memberi dampak terhadap daerah dalam kurun waktu jangka menengah maupun jangka panjang serta mencari solusi, inovasi dan strategi penanganan yang efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut” kata Bapak Erik Setyo Santoso, ST.,MT.

Hasil dari forum diskusi diharapkan dapat mampu menjawab beberapa isu terkait penanganan masalah sampah, sanitasi perkotaan, genangan dan drainase perkotaan, tertib tata ruang serta penanganan terkait utilitas perkotaan.

Sehingga dapat ditindaklanjuti untuk direkomendasikan dalam proses perumusan kebijakan Pembangunan Daerah dan Perangkat Daerah