PENANDATANGANAN KERJASAMA ANTARA BARENLITBANG KOTA MALANG DENGAN LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS BRAWIJAYA TENTANG PENYUSUNAN RENCANA INDUK KELITBANGAN

 

Kota Malang – Pemerintah Kota Malang terus berupaya dalam menajamkan proses perencanaan pembangunan di Kota Malang. Salah satunya melalui penelitian-penelitian yang akan menjadi rujukan dalam melaksanakan proses penyusunan dokumen perencanaan. Penelitian dimaksud terwadahi dalam urusan kelitbangan sesuai dengan amanah yang termuat di dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No 17 Tahun 2016 tentang Pedoman Penelitian dan Pengembangan di Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Barenlitbang Kota Malang menjalin kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Brawijaya dalam upaya menyusun Rencana Induk Kelitbangan yang ditandai dengan penandatangan naskah kerjasama antara Kepala Barenlitbang Kota Malang, Bapak Erik Setyo Santoso, ST., MT. dengan Kepala LPPM Universitas Brawijaya, Dr. Ir. Bambang Susilo, MSc.Agr dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kepala Bidang Litbang Kota Malang , Ibu Dra. Rukayah M.Si dengan Ketua Pelaksana Kegiatan, Bapak Moh. Athoillah, SE., ME. bertempat di Gedung  Layanan Bersama Universitas Brawijaya.

Kepala Barenlitbang mengatakan jika dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya, Pemerintah Kota Malang membutuhkan banyak mitra dan salah satunya adalah bermitra dengan perguruan tinggi. Sehingga dengan kemitraan ini diharapkan mampu menghasilkan produk-produk yang bermanfaat untuk pembangunan Kota Malang. Terlebih lagi, saat ini Pemerintah Kota Malang sedang menyusun RPJMD Kota Malang Tahun 2018-2023, maka wajib disertakan dengan Dokumen Rencana Induk Kelitbangan yang didalamnya terkonsep indikasi program dan rencana aksi kelitbangan untuk dapat dimasukan disalah satu program pada dokumen RPJMD Kota Malang Tahun 2018-2023.

Leave a comment