PERTAJAM ANALISA PEMBANGUNAN, BARENLITBANG GANDENG AKADEMISI UB

Kualitas perencanaan pembangunan terus ditingkatkan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Pemerintah Kota Malang, salah satunya dengan menggandeng akademisi Universitas Brawijaya khususnya Kelompok Kajian Unggulan Pemodelan Statistika di Bidang Manajemen dibawah naungan Fakultas MIPA untuk mendapatkan nilai dan proyeksi dari beberapa indikator yang diperlukan dalam perencanaan di Kota Malang. Kerjasama tersebut ditandai dengan adanya perjanjian kerjasama antara Barenlitbang Kota Malang dengan pihak Fakultas MIPA.

Dengan adanya kerjasama ini, Barenlitbang akan mendapatkan informasi terkait proyeksi Indeks Pembangunan Manusia Kota Malang tahun 2018-2023 dan proyeksi Angka Kemiskinan Kota Malang tahun 2018-2023. Indikator-indikator tersebut nantinya akan digunakan untuk mempertajam serta meningkatkan kualitas perencanaan yang tentu saja akan berdampak pada kebijakan-kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah Kota Malang.

Kepala Barenlitbang Kota Malang, Bapak Erik Setyo Santoso ST, MT hadir dengan didampingi Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Ibu Dra. Rukayah, M.Si dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan, Bapak Arief Zubaidy, SE, M.Si. Sebelum dilakukan penandatangan, Kepala Barenlitbang memberikan sambutan kepada peserta forum yang rata-rata diisi oleh mahasiswa Fakultas MIPA UB.

Leave a comment