BARENLITBANG GANDENG FIA UB SUSUN EVALUASI CAPAIAN INDIKATOR KINERJA DAERAH DI KOTA MALANG

Contact Us

BARENLITBANG GANDENG FIA UB SUSUN EVALUASI CAPAIAN INDIKATOR KINERJA DAERAH DI KOTA MALANG

Mengukur keberhasilan penyelenggaraan pembangunan daerah diperlukan beberapa paramaeter yang bersifat kuantitatif sehingga dapat memberikan gambaran serta sebagai proses evaluasi Pemerintah Daerah kedepan. Untuk itu, Pemerintah Kota Malang melalui Barenlitbang Kota Malang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA-UB) terkait Evaluasi Capaian Indikator Kinerja Daerah.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Kepala Bareblitbang, Bapak Erik Setyo Santoso, ST, MT. dengan Dekan FIA UB, Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS. Sebelum proses penandatangan, Bapak Erik Setyo S. Mengucapkan terima kasih kepada Tim FIA UB yang sudah membantu Barenlitbang dan Pemerintah Kota Malang dalam menyusun  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) atau rencana pembangunan 5 tahun kedepan sesuai visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang.

“Terima kasih Tim  FIA UB sudah mendampingi dan menuntuskan RPJMD dari Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih. RPJMD yang disupport oleh tim dari FIA UB juga telah diperdakan yaitu PERDA No.1 Tahun 2019. Dimana didalam RPJMD tersebut ukuran-ukuran keberhasilan yang dituangkan dalam indikator kinerja kita upayakan sekuantitaif mungkin, sehingga kami banyak menyusun yang namanya hasil capaian indikator yang disetiap tahunnya. Sehingga dalam mempertanggungjawabkan hasil pembangunan setiap tahun sampai dengan akhir RPJMD 5 tahun kedepan semuanya tertuang didalam satu data yang series yang tentunya dapat kita pertanggungjawabkan kepada masyarakat.” Ujar Kepala Barenlitbang Kota Malang Bapak Erik Setyo Santoso.

Untuk mengukur hasil capaian keberhasilan tentunya diperlukan metodologi-metodologi akademis serta disusun sesuai obyektifitas di lapangan. Dengan menggandeng akademisi dari FIA UB diharapkan mampu menjawab penyusunan evaluasi tersebut.

Share this post?

Yudha Barenlitbang